MENGETAHUI TIGA DEWA HINDU SAMPAI TUGAS – TUGAS YANG DIJALANINYA

Mungkin ada yang asing atau ada yang sudah tidak asing jika mendengar tentang dewa. Ada orang yang sudah belajar di sekolahnya atau mendengar dari orang  tua atau bahkan mencabanya sendiri dari artikel atau buku –buku. Dewa sendiri sudah aja sejak lama yang di mana beberapa orang mempercayai tentang keberadaan dewa. Memang ada orang yang yang khusus meneliti tentang dewa – dewa, untuk mengumpulkan informasi serta mengungkapkan kebenaran yang terjadi. Jadi kamu tidak perlu untuk bersusah payah mencari dan  menelusuri ke zaman dahulu bagaimana dewa itu bisa ada dan yang lainnya. Karena sudah ada orang yang khusus mencari tahu tentang itu semua. Orang – orang peneliti seperti itu sangat membantu kita yang memang membutuhkan informasi, tentunya informasi dari mereka itu akurat ya. Jadi bukan sebaran hoax semata, karena kalau pun mereka tidak menemukan apa yang mereka dapat mereka akan mengatakan bahwa mereka tidak tahu.

Tetapi untuk pelajaran tentang dewa di agama hindu, ketika masih dibangku sekolah kamu pernah diajarkan oleh guru tentang dewa hindu yang biasanya disebut dengan panggilan Trimurti. Dari panggilannya saja diawali dengan kata Tri yang berarti terdiri dari tiga dewa yang ada di agama Hindu. Yang di mana masing – masing dari dewa tersebut memiliki tugasnya yang berbeda – beda. Dan mereka menjalanka tugasnya dengan baik.

Dewa dengann panggilan Trimurti itu terdapa Dewa Brahma yang dimana memiliki tugas pencipta, Dewa Wisnu yang dimana memiliki tugas Pemelihara, lalu yang terakhir ada Dewa Siwa yang dimana memiliki tugas pelebur. Dari dewa – dewa yang sudah disebutkan tadi pastinya ada yang tidak asing didengar di telinga kamu bukan. Nah disini akan membahas tentang apa saja sebenar tugas yang dijalani oleh masing – masing dari dewa tersebut. Agar lebih paham dan mengerti lagi, jadi jangan lupa untuk simak ulasan berikut ini. Karena agama hindu sudah sangat kental menyatu dengan tanah air kita, meskipun muslim menjadi mayoritas. Tetapi negara hindu juga memiliki peran yang besar sedari peperangan yang dahulu pernah terjadi. Agama tersebut dibawa oleh penjajah dan terjadilah penyebaran agama tersebut. Langsung simak saja ulasan berikut ini.

1.Dewa Brahma

Denganya tugasnya sebagai pencipta, yang dimaksud dari pencipta adalah dia menciptakan alam semesta ini. Bukan berarti dewa tidak memiliki nama panggilan, karena Dewa Brahma ini mempunyai banyak nama panggilan yang salah satunya adalah Druhina yang berarti sang pencipta dan juga ada Brhaspat yang memiliki arti raja yang anggung dan masih banyak panggilan lainnya.

Karena tugasnya sebagai pencipta alam membuat memiliki kelebihan pada fisiknya, yaitu mempunyai empat wajah yang masing – masing mengarah kepada arah yang berbeda. Juga mempunyai empat tangan yang masing – masing mengarah kepada empat arah dari mata angin.

2.Dewa Wisnu

Dunia yang besar ini jika tidak ada yang memelihat pasti akan sangat kacau, maka dari itu tugas dari Dewa Wisnu sebagai pemelihara dari alam semesta. Untuk memelihara alam semesta yang sangat luas dan besar ini, dia mempunyai empat tangan, selain itu badannya memiliki warna ungu yang menandakan kekuatan yang tidak terbatas.

3.Dewa  Siwa

Maksud dari tugasnya sebagai pelebur ini adalah dia meleburkan sesuatu yang sudah rusak yang dimana tidak pantas lagi untuk ada di dunia. Sehingga dia menyimpannya kembali ke tempat semula.