MENGETAHUI DEWA – DEWI YUNANI KUNO YANG MEMILIKI KEKUATAN BERBEDA – BEDA

Kamu setidaknya sudah pernah mendengar sekilas tentang sejarah yang ada sejak yunani kuno, apalagi mengenai dewa – dewinya. Yang di mana mereka itu mempunyai kekuatan yang berbeda – beda disetiap pribadinya. Selain itu kekuatan yang dimiliki oleh para dewa – dewi yunani ini memiliki tingkatannya tersendiri, jadi tidakdapat disama ratakan semuanya. Ketika masih zaman yunani kuno, orang – orang menyembah dewa – dewi, yang biasanya mereka pinta itu adalah kemakmuran, kesehatan, dan dapat dijauhkan dari segala marabahaya.

Untuk kamu yang belum mengetahui sama sekali, tentang para dewa – dewi ini. Apalagi mereka yang mempunyau kekuatan, karena nama – nama dari dewa – dewi ini memang tergolong susah untuk ucapkan dan diingat. Karena nama – namanya yang memang unik dan jarang ini yang menjadi penyebab sulitnya. Tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba belajar mengenai dewa – dewi yang ada di zaman yunani kuno. Menambah wawasan dan juga pengetahuan yang ada.

Meskipun zaman dan waktu terus berjalan, semakin modern dan semakin canggih. Tidak boleh melupakan sejarah yang sudah ada pada zaman sebelumnya. Terus mengingat dan mempelajarinya adalah cara menghargai sejarah yang ada. Jika ada sesuatu yang memang baik dapat diterapkan di dalam kehidupan nyata, tetapi jika ada suatu hal yang memang buruk dan tidak baik jangan diikuti dan anggap saja sebagai pengetahuan yang jangan dilakukan.

Dewa-Dewi Kunia yang Memiliki Kekuatan Unik

Simak ulasan berikut ini tentang beberapa dewa – dewi yang mempunyai kekuatan yang unik dan menarik untuk dibahas.

1.Hephaestus

Dengan keterbatasan yang dimiliki dari dewa keturunan Zeus dan juga Hera. Ceritanya yang beredar ini dia itu dikeluarkan dari Gunung Olympus, sebab kekurangan fisik yang dimiliki oleh dirinya. Yang di mana menjadi sebuah pertimbangan dari pasangan suami istri ini, sehingga dia harus dibuang ke bumi. Tetapi meskipun dengan segala keterbatasan fisik yang dimilikinya ini, dia tetap berkerja keras dan menjadi seorang tukang yang professional. Dia membuat sebuah senjata yang diperuntukan untuk dewa – dewi di Gunung Olympus.

2.Cronos

Karena kekuatannya yang besar dan ukuran tubuh yang memang besar ini membuat menjadi dewa yang sombong dan serakah. Dia merasa benar – benar bahwa dirinya lah yang terkuat, ini didukung dengan tragedi yang terjadi. Yang di mana  dia bertarung dengan ayahnya sendiri, Uranus dan dapat mengalahkannya. Membuatnya menjadi pemimpin, yang memimpin para dewa di zaman itu.

Tetapi di masa kepemimpinannya itu, dia tidak memimpin dengan baik dan benar. Karena sebaliknya dia malah memberikan kepemimpinan yang kejam dan tidak beradab. Ini didukung dengan tragedi yang terjadi, yaitu dia menghabisi darah dagingnya sendiri Poseidon, Zeus dan Aphrodite. Dia melakukan ini karena anak – anaknya ini selalu berbeda pendapat denganya dan juga menentangnya, ini membuat dia kesal dan mengabisi anak – anaknya.

Tetapi ibu, istrinya, Gaia, dan juga Rhea dapat menyelematkan Zeus. Setelah di selamatkan Zeus akhirnya bertarung bersama dengan Cronos dan memenangkan pertaruang. Yang membuat Cronos dijebloskan kedalam penjara di Tartarus.

3.Ares

Menjadi dewa yang senang dengan pertarungan, membuatnya menjadi semakin kuat. Sehingga setiap pertarungan yang dia hadapi, dia selalu menang. Kekuatannya ini membuatnya serakah, karena yang dia inginkan hanya berperang dan berperang tidak perduli apa yang sedang dibelanya ini.

Karena perlakuannya yang tidak baik, ayahnya Zeus kecewa kepadanya. Dan sifatnya yang seperti ini membuat orang – orang tidak banyak yang menyembah Ares.