TERDAPAT FAKTA – FAKTA UNIK DEWA DEWI YUNANI YANG TIDAK BANYAK ORANG MENGUNGKAPKANNYA

Membahas dan membicarakan persoalan mitologi yunani memang tidak ada habisnya. Karena memiliki kisah – kisah yang menarik untuk dipelajari dan disimak. Mitologi yunani merupakan kumpulan dari cerita – cerita yang benar dan masih dipertanyakan, yang di dalamnya menceritakan tentang dewa – dewi sampai dengan asal usul atas terjadinya sebuah praktek ritual orang – orang yunani kuno. Mungkin kita berfikir untuk membahas yang satu ini terlalu berat dan rasanya kurang dapat untuk dipahami. Nyatanya terdapat sejarawan modern yang menyaritahu tentang mitologi yunani ini untuk mendapatkan informasi dari segi politik, kepercayaan, dan peradaban di saat masa yunani kuno.

Sehingga kita akan dipermudah dengan temuan – temuan yang sudah ditemukan oleh para sejarawan. Jadi dari pencarian yang diteliti oleh sejarawan dapat menemukan sebuah titik temu dari datangnya sebuah mitos – mitos yang tidak diketahuin datangnya dari mana. Lalu, untuk dewa yunani itu diilustrasikan wujudnya seperti manusia pada umumnya. Tetapi perbedaanya disini para dewa dan dewi yang memang lahir dan hidup di dunia, tidak akan mengalami penuaan atau dalam arti tidak akan menua. Disini setiap dewa dewi mempunyai namanya masing – masing yang di ambil dari karakteristik yang dimiliki.

Selain itu dewa dewi ini karena wujudnya sama dengan manusia, sehingga tidak sedikit ada kejadian dimana dewa atau dewi menikah dengan manusia murni lalu mereka mendapatkan anak. Anak ini akan disebut dengan manusia setengah dewa. Dan keturunan yang dilahirkannya ini akan menjadi seorang pahlawan. Meskipun mereka memiliki gelar sebagai dewa atau dewi, tidak menutup kemunginan bahwa memliki fakta – fakta yang memang masih kurang untuk orang – orang mengungkapkannya. Penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Fakta Unik Dewa Yunani

1.Dewa Dewi Olimpia Ternyata Bukan Mahluk Abadi Kesatu

Mungkin kalian berfikir bahwa dewa dewi ini adalah mahluk pertama yang hadir di alam semesta ini. Tetapi bangsa yunani kuno memiliki kepercayaan saat sebelum mereka ada di bumi ini, sudah ada mahluk yang hadir dan sudah menjalankan tugasnya untuk mengatur alam semesta yang ada. Jadi mereka bukannya mahluk abadi yang pertama.

Jadi kepercayaan mereka mengatakan bahwa sudah ada yang datang dewa dewi sebelumnya. Setelah itu hadirlah dewa dewi ini yang memang sudah banya diketahui sejarah oleh orang – orang.

2.Hades Bukanlah Olympians

Kalian akan berfikiran bahwa Hades merupakan bagian dari Olympians. Padahal dia merupakan kakak dari Poseidon dan Zeun. Tetapi disini Hades memiliki tugas untuk mengurus masalah – masalah yang berada di dunia bawah. Maka dari itu dia disebut sebagai sang penguasa dunia bawah. Tetapi tugas yang di embannya ini tidak berdasarkan keinginannya, melainkan dari hasil undian pembagian daerah kekuasaan 3  dewa yang terkuat.

Tugasnya yang berada di dunia bawah ini benar – benar berbeda dengan kedua adik laki – lakinya. Yang di mana mereka mengatur dunia atas. Disini Hades menjaga dunia bahwa supaya tidakada jiwa yang melarikan diri. Karena tugasnya yang membuatnya menjadi sibuk dan tidak memikirkan apa yang terjadi di dunia atas, sehingga dirinya disebut dengan kepribadian yang cuek padahal aslinya tidak.

3.Dewi Aphrodite Bukan yang Paling Lemah

Dengan keindahan tubuh dan kecantikan pada parasnya ini sehingga diberi gelar sebagai dewi cinta dan kecantikan. Tetapi tidak berarti bahwa dia adalah dewi yang lemah. Aslinya itu dia mempunyai kekuatan yang unik berasal dari daalam dirinya.