Dewa Yunani Kuno ini Terkenal Akan Berbagai kekuatannya

Di mitologi Yunan kuno terdapat banyak sekali macam dewa yang memiliki berbagai kekuatan yang beragam. Dimana orang Yunani ini menyembah oara dewa dan dewi yang akan memberikan kesehatan, kemakmuran, serta akan dijauhi dari berbagai bencana yang ada. Dewa ini akan memiliki tingkatan kekuatan yang berbeda. Kali ini, kami akan mengenalkan kepada kalian beberapa daftar dewa Yunani kuno yang terkenal dengan berbagai kekuatan didalamnya. Penasaran? Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini!

1. Hephaestus

Hephaestus

Daftar yang pertama hari ini merupakan slaah satu dewa Yunani kuno yang sangat populer. Dimana perannya ini sendiri akan dijuluki sebagai dewa api. Kisah Hepahasteus ini diceritakan oleh homer dan Hesoid. Hephasteus ini sendiri digambarkans ebagai seorang sosok dewa yang pincang dan merupakan anak dari Zeus dan Hera.

Dimana versi ini berbeda kisah oleh Hesoid dan Hephasteus ini akan dibuang dari gunung Olympus dari ibunya yang bernama Hera. Hera ini akan membuang Hephasteus dikarenakan adanya kecacatan yang dialami. Hephasteus ini pernah terlibat perseteruan antara Hera dan Zeus yang akhirnya akan dibuang oleh Zeus ke Bumi. Saat Hephasteus ini tinggal di bumi, ia juga akan menjadi tukang handal yang menciptakan sejyumlah senjata untuk dewa dan dewi yang ada di Olympus.

2. Cronos

Cronos

Selanjutnya adalah salah satu dewa pemimpin dari segala dewa dan dewi Yunani. Dimana Cronos dan dewa lainnya ini akan memiliki ukuran yang luar biasa besar. Cronos ini sendiri berhasil membuktikan diri sebagai salah satu dewa terkuat yang akan menjadi pemimpin para dewa dengan mengalahkan ayahnya yang bernama Uranus. Cronos ini sendiri memerintahkan dengan sangat kejam bahkan kepada anaknya sendiri. Cronos ini menelan seluruh anaknya, ibunya, gaia, dan juga isterinya.

3. Ares

Ares

Ares merupakan salah satu dewa yang sangat suka dengan peperangan. Dimana setiap peperangan ia akan berujung pada sebuah kemenangan. Tidak heran jika dirinya ialah salah satu dewa terkuat yang ada dalam sebuah kepercayaan masyarakat Yunani di zaman dahulu. Kisah lain dari Ares ini merupakan salah satu dewa yang lahir dari hubungan Zeus dan Hera. Dimana Ares ini sangat kuat dan keji, tidak hanya itu ia juga sangat suka dengan pertumpahan darah. Ia tidak perduli dengan perang untuk keadilan maupun bertahan.

4. Prometheus

Prometheus

Dan yang terakhir merupakan salah satu dewa Yunani yang terkenal di antara para Titans. Dimana dewa ini memiliki tingkat keteranran yang lebih tinggi di mata para manusia dibandingkan dengan para dewanya. Ayah yang bernama Titans, Lapetus, dan ibunya yang bernama Oceanid atau peri laut. Ia juga memiliki kekuatan untuk melihat mada depan dan bisa membantu memenangkan berbagai pertarungan antara Titans dan dewa yang ada di Olympus. Ia memperoleh perintah untuk menciptakan manusian dari tanah liat. Perintah ini sendiri dilaksanakan dan menjadi tertarik bagi manusia. Dewa ini diikat pada sebuah batu agar tubuhnya bisa dimakan oleh elang. Prometheus ini juga akan dilepaskan oleh Hercules.

Nah itu dia 4 daftar dewa Yunani Kuno yang terkenal akan berbagai kekuatan dan perlu kalian pahami. Dimana dewa diatas ini memiliki berbagai kekuatannya sendiri yang berbeda-beda dan menjadi terkuat. Sekian informasi ini, kami sampaikan smeoga dapat menambah informasi dan pengetahuan untuk kalian semua.