Nama Dewa Konghucu yang Cukup Banyak di Sembah!

Dewa dewi konghucu saat ini paling sering didengar. Dimana maxsyarakat umum asti belum terlalu paham mengenai dewa dewi konghucu. Dimana akan ada banyak dewa dewi Konghcu yang banyak di sembah oleh sebagain besar penganut agama Konghucu ini. Kali ini, kami akan menyebutkan beberapa daftar nama dewa agama Konghucu yang banyak di sembah oleh para penganut agama Konghucu. Penasaran? Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini.

1. Chai Shen Ye

Chai Shen Ye

Daftar pertama ini merupakan salah satu dewa rejeki Chai Shen ye yang bertuga untuk memberikan berbagai harta kepada para agama Konghucu. Dimana patung dan simbol dewa rejeki ini akan terlihat saat hari-hari perayaan besar seperti tahun baru Imlek. Hal ini sendiri dilakukan oleh umat konghucu dengan memiliki anggapan bahwa rejeki akan mengalir.

Dan akan ada beberapa nama dewa rejeki, yaitu Guan gong, Zhao gong Ming, Wu Lu Cai Shen, Fu de Zheng Shen, Chai Bo Xing Jun, Fan Li, Bi Gan, dan lainnya. Dimana dewa ini paling banyak dicari oleh umat manusia, karena kita tahu bahwa senya jeoerkuan di bumi ini akan diperoleh dnegan uang. Dewa rejeki ini juga akan menguwujdkan dengan memiliki tampilan wjaah yang garang dengan pakaian perang, satu tangan akan memegang ruyung dan tangan lainnya saat memegang emas dan akan dikendari dengan menggunakan seekor harimau hitam.

2. Guang Gong

Guang Gong

Selanjutnya adalah salah satu dewa panglima perang yang ada di zaman Kaisar Han. Dimana penggambaran Dewa Guang gong ini bertubuh besar dan gagah serta menggunakan pakaian panglima yang bermotif naga dnegan menggunakan warna dasar hijau dnegan kepala yang dihiasi oleh mahkota panglima perang. Dewa ini juga snagat diagungkan karena beliau merupakan salah satu dewa yang sangat setiap kepada kairanya bahkan ia juga tercatat tidak pernah berkhianat kepadanya.

3. Zao Jun

Zao Jun

Zao Jun merupakan salah satu dewa yang akan bertugas mencatat segala amal perbuatan umat Konghucu. Dimana menjelang akhir tahun ini umat Konghucu akan melakukan peribadatan dalam rangka mengantar Dewa Zao Jun dan akan memberikan catatan amal manusia kepada Tuhan. Dimana saat menjelang awal tahun, umatKonghucu ini akan membersihkan rumah dan menjadikan tempat peribadatan ini sebagai penyambut dewa dapur yang datang lagi ke bumi. Dengan adanya dewa dapur ini akan membuat umat Konghucu berhati-hati dalam melakukan segala perbuatan semasa ia berada di bumi.

4. Dewa Pelindung: Houw Ciong Kun

Dewa Pelindung: Houw Ciong Kun

Berikutnya adalah salah satu dewa pelindung houw yang akan disebut dengan jenderal harimau dan juga bumi. Dimana dewa ini sering disebut sebagai dewa pelindung karena beliau sering melindungi masyarakat yang akan mengusir roh jahat yang mengganggunya. Kebaikan dari dewa Houw ini disebut sebagai harimau bumi, harimau dalam agama ini berarti melambangkan sebuah kebaikan. Pemujaan dewa ini sendiri dilakukan terhadap harimau yang pernah ditaklukkan dan sekarang menjadi jinak dan akhirnya dijadikan sebagai tempat pemujaan. Mayoritas pemujaan dewa ini sendiri dilakukan anak-anak yang nantinya akan tumbuh seperti beliau yang gagah layaknya sebuah harimau. Untuk menjadi pelindung pada masyarakat di sekelilingnya. Tujuan pemujaan ini untuk memohon agar dijauhi dari berbagai hal engatif yang akan mengganggunya.

Nah itu dia 4 daftar dewa Konghucu yang sering disembah dan perlu kalian ketahui.