Dewa Umat Hindu Sempat Menuai Banyak Kontroversi di MV Blackpink

Siapa di antara kalian yang tidak tahu dengan salah satu girl band K-Pop mendunia yaitu Blackpink? Dimana girlband asak Korea ini menciptakan lagu How You Like That dan membuat sbegain besar umat agama Hindu marah. Dimana hal ini terlihat dari salah satu cuplikan MV yang memperlihatkan patung dewa Ganesha. Dewa Ganesha ini juga sempat dianggap sangat sakral dan suci oleh umat agama Hindu yang ada di seluruh dunia.

Dimana sosok dewa ini digambarkan menyerupai gajah bertangan empat yang membawa sejumlah atribut. Umat agama Hindu ini juga akan mempercayai bahwa dewa ini sebagai salah satu simbol ilmu pengetahuan dan kecerdasan. Selain itu, dewa Ganesha juga dianggap sebagai manifestasi dalam sebuah kebijaksanaan dan juga kemakmuran. Dimana dewa ini memiliki banyak sebutannya speerti hal Ganapati, Winayaka, dan juga Pilleyar. Dalam kisah pewayangan ini dewa memperoleh gelar Bhatara Gana yang akan dinaggap sebagai salah satu putera Dewa Siwa. Akan ada banyak mitologi yang menjelaskan kemunculan dewa Ganesha menuju ke dunia. Kisah yang paling populer ialah kisah Ganesha sebagai salah satu anak dari anak dewa Siwa dan juga Dewi Parvati.

Ganesha ini sendiri merupakan ciptaan dewi Parvati ysaat dewa Siwa pergi. Dimana dewi Parvati ini menciptakan ganesha dari tanah yang meneyerupai anak kecil. Suatu hari dewa ini kembali dan tidak bisa masuk ke dalam rumah. Ternyata dewa Siwa tibak bisa masuk karena pintu rumah tengah dihalangi oleh ganesha. Ganesha ini menghalangi pintu karena diperintahkan oleh dewi parvati.

Dan hal ini mengakibatkan dewa Siwa ini marah besar sampai akhirnya memenggal kepala Ganesha. Dewi ini menyaksikan Ganesha meninggal dengan kepala terpenggal yang turut sedih dan marah besar kepada dewa Siwa.

Lalu dewa Siwa ini berusaha meminta maaf kepada dewi Parvati yang berjanji akan menghidupkan kembali Ganesha. Dan dewa Siwa ini mengutus abdinya untuk memenggal salah satu makhluk apa saja kepalanya menghadap ke utara. Dimana para gana memperoleh seekor gajah yang kepalanya dipenggal menghadap ke arah utara. Dan pala gajah tersebut digantikan oleh kepala Ganesha. Siwa akhirnya berhasil menghidupkan Ganesha kembali dan memberikannya gelar dewa.