Deretan Dewa dan Entitas yang Dikaitkan Pada Bencana Alam

Banyak umat manusia yang tidak bisa memahami ilmia dengan berbagai peristiwa alam di sekitarnya. Seperti halnya petir, dimana saat ini ilmu pengetahuan telah menjelaskan petir adalah listrik statis yang dihasilkan melalui gesekan dari partikel air yang tidak terhitung banyaknya dan berada dalam awan.Pemahaman ilmiah ini membutuhkan waktu ratusan bahkan ribuan tahun agar bisa terwujud sepenuhnya. Beberapa golongan juga masih mengaitkan petir dengan berbagai mitologi dan juga legenda. Nah, kali ini kami akan menjelaskan beberapa penyebab terjadinya bencana alam yang perlu kalian ketahui.

1. Katoy Oken

Katoy Oken

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu roh laut, dimana suku Moken ini tinggal di berbagai pulau dekat Myanmar dan Thailand. Mereka ini memiliki legenda yang mengatakan jika roh laut akan mengirimkan gelombang monster atau yang lebih akrab disapa dengan tsunami kepada manusia untuk memurnikan atau menjernihkan kondiri spiritual dan fisik manusia.

Legenda ini sendiri dapat bertahan selama ratusan tahun lamnya, bahkan hingga sekarang ini. Kembali di tahun 2004, gempa bumi yang berkekuatan sebesar 8.9 SR ini juga telah memicu adanya tsunami besar yang ada di Samudera Hindia dan menewaskan sekitar 175 ribu jiwa di wilayah itu,terkecuali suku Moken yang ada di Myanmar dna juga Thailand.

2. Thunderbird

Selanjutnya adalah salah satu makhluk mitologis yang telah dipercaya pribumi Amerika. Dimana ia telah menjelaskan bahwa burung ini berukuran besar dan memiliki kemampuan mengendalikan cuaca dengan kepakan sayap yang bisa menghasilkan badai petir, hujan, dan juga angina kencang. Setiap suku ada di negara Amerika dan memiliki interpretasi yang berbeda dengan Thunderbird.

Thunderbird

Untuk suku Winnebago ini, thunderbird merupakan slaah satu sosok yang bukanlah satu-satunya burung “dewa”. Spesies dengan jumlah banyak ini memiliki kemampuan berubah menjadi prajurit manusia yang dipercaya akna menjadi seorang penolong dalam hidup.

3. Dewa Nergal

Dewa Nergal

Orang Mesopotamia Kuno ini juga dikenal memiliki cukup banyak dea yang disembah. Diman amereka percaya bahwa para dewa dan manusia memiliki hubungan bekerja sama untuk menjaga keseimbangan dan keharmonisan dunia. Orang di kota Khuta selalu menyebut dewa ini sangat impulsive. Dimana dewa ini bernama Nergal atau Erra. Nergal ini dinilai impusif karena alih ini memberikan hukuman dan hanya membunuh manusia karena dikenal temperamen yang buruk.

4. Crom Cruach

Crom Cruach

Sebelum kepercayaan Kristen masuk sebagai agama, penduduk asli Irlandia ini banyak yang menyembah dewa. Dimana salah satu dewa yang disembah ialah Crom Cruach yang artinya kegelapan merunduk. Dimana kepercayaan ini sendiri digambarkan sebagai dewa yang mengerikan dan ditakuti, serta selalu membutuhkan pengorbanan dari manusia. Untuk ritualnya juga dibilang cukup brutal dan telah dianggap sebagai dewa kesuburan. Oleh sebab itu, banyak penyembah gagal membuatnya senang atau tidak mempersembahkan tumbal kepadanya. Ia juga akan memberikan beberapa panen yang buruk, wabah penyakit, dan juga bencana alam.

Nah itu dia 4 daftar dewa dan entitas yang seringkali dikaitkan dengan bencana alam. Banyak orang di dunia ini memiliki beragam pemikiran dan kepercayaan. Setiap kepercayaan setiap orang perlu kita hargai. Dimana 4 daftar diatas ini seringkali dikaitkan dengan terjadinya sebuah bencana alam di sebuah negara. Nah itu dia informasi yang kami sampaikan, semoga informasi ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan untuk kalian semua!